Sabtu, 07 Januari 2023

CHUROS


 Churos merupakan makanan ringan yang rasanya gurih dengan tekstur crunchy di luar dan lembut di dalam. Mengolah resep churos renyah yang gurih dan tentunya anti gagal!! berikut resepnya:

Bahan-bahan :

  1. 250 ml air
  2. 100 gr margarin
  3. 150 gr tepung terigu protein sedang
  4. 1/4 sdt garam
  5. 3 butir telur
  6. Minyak untuk menggoreng
Langkah-langkah :

  1. Rebus air bersama dengan butter dan garam.Masukkan bahan yang lain, tunggu hingga air mendidih dan mentega meleleh. Masukkan tepung, aduk hingga adonan menggumpal dan kalis. Aduk adonan hingga sudah tidak menempel pada panci.
  2. Kamu juga bisa menambahkan bahan lain seperti susu bubuk, serpihan oreo atau biskuit yang sudah dihaluskan ke dalam adonan Churros. Selain untuk menambah rasa, hal ini akan menjadikan Churros sesuai dengan selera Anda.
  3. Pindahkan adonan tepung ke dalam baskom, diamkan hingga dingin.
  4. Masukkan telur satu per satu secara bertahap sambil diaduk rata. Ingat, telur harus dimasukkan saat adonan sudah dingin karena bila adonan yang panas langsung diberi telur, maka telur akan cepat matang dan membuat adonan menjadi rusak.
  5. Untuk mengaduk adonan Churros dengan telur bisa menggunakan mixer, tapi gunakan tingkat kecepatan yang paling rendah. Masukkan adonan ke dalam piping bag dengan ukuran spuit sesuai selera. Agar spuit tidak gampang lepas dari piping bag coba lapisi menggunakan piping bag satu lagi.
  6. Panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang. Jika minyak sudah panas bisa masukan adonannya. Saat menggoreng Churros jangan gunakan api besar dan minyak jangan terlalu panas

0 komentar:

Posting Komentar